Thursday, September 22, 2011

Teething

Well I've been trough this vase with Children, dari havaianas putus di gigit lalu tanaman di halaman mendadak remuk redam semuanya and fosho kamu semua pasti mengalami masa ini dengan puppy kamu.

Teething adalah masa pertumbuhan atau pergantian gigi anjing, bahasa kerennya ini disebut dengan erupsi gigi, karena kondisi yang kurang nyaman pada gusi anjing ini lah maka anjing mengunyah untuk mengurangi rasa sakit, pertumbuhan gigi pada anjing dimulai dari umur 2 sampai dengan 3 minggu. Pertumbuhan gigi pada jenis large dog breed lebih cepat dibandingkan dengan pertumbuhan small dog breed atau toy dog.

Sama seperti manusia, gigi susu pada anjing akan mulai tanggal satu persatu lalu digantikan dengan gigi dewasa, biasanya gigi dewasa pada anjing akan tumbuh pada umur 7 sampai dengan 8 bulan.

Vase kebatinan ini tidak bisa hindari tapi bisa kamu control, dengan cara, yang pertama adalah Dog-proof your house (*read Dog-proof, I posted it on July), apabila kamu sedang sibuk atau sedang bepergian, dog crate is the best answer for you, jadi kalau kamu sedang bepergian tidak perlu panik "Aduh sepatu gw apa kabarnya ya, sendal gw juga gimana ya" begitu kamu kembali di rumah go play with your dog and you can supervise your dog behavior and activity, dan pastinya berikan chewing toy untuk anjing kamu, saya rekomendasikan yang berbahan dari rubber jadi setelah selesai bisa kamu cuci dan bersihkan dengan air panas untuk membunuh bakteri atau kuman yang menempel.

Good luck :)

No comments:

Post a Comment