Tuesday, March 1, 2011

Go Flea Away

Kutu seperti jelangkung, datang tak dijemput pulang tak di antar, they're just there.

Kutu pada anjing menyebabkan infeksi pada kulit lalu merontokkan bulu anjing and worst case scenario, bisa menular ke manusia. It is an evil creature indeed.

Here's some habit that I like to do to prevent flea's, lakukan fogging di area rumah kamu, jangan biasakan anjing kamu bermain - main di tanah atau di tempat yang kotor, setiap hari kandang selalu dibersihkan apabila kandang kamu berlantai keramik gunakan karbol atau produk pembersih keramik lainnya untuk mematikan bakteri - bakteri yang tumbuh di dalam kandang, lakukan grooming secara rutin jadi kamu bisa memantau apakah ada kutu pada anjing kamu atau tidak, dan yang terakhir tutup akses sebisa mungkin from those stray cats or dogs karena mereka bisa memberikan resiko menularkan kutu yang ada di tubuh mereka atau penyakit - penyakit lainnya. Intinya adalah selalu menjaga kebersihan anjing dan rumah kamu.

Untuk anjing kamu yang sudah terkena kutu, ada dua alternatif yang bisa kamu lakukan, pertama grooming dengan menggunakan shampoo obat kutu atau alternatif kedua go to your vet untuk suntik anti kutu. So far I've tried so many products but I found them not quite effective. Kalau kamu tahu informasi produk yang ampuh untuk mengatasi kutu, you can post it on the comment box.

4 comments:

  1. semprot kutu buat di halaman rumah , trust me it works a lot

    ReplyDelete
  2. Kalo obat kutu yang ditetesin di tengkuk anjing itu, it works too, tapi bisa bahaya untuk anjing lainnya ya..

    Yang gw tau katanya setelah ditetesin, (kalo anjing lebih dari satu ekor) anjing2 nya harus dipisahin more or less a week..

    karna kalo sampe anjing2nya bergabung dan pada becanda, obat kutu tetes itu bisa jadi racun untuk anjing lainnya , and the worst scenario is : other dog could die... :(

    ReplyDelete