Wednesday, April 27, 2011

Madness

Rasanya murka membaca berita ini, kemarin saya diberikan sebuah link dari salah satu teman saya mengenai berita matinya tiga ekor anjing St. Bernard pada saat pengiriman anjing melalui jalur darat.

Kronologis singkatnya seperti ini, pihak pertama sebagai pemilik anjing ingin menghibahkan anjingnya kepada pihak kedua menggunakan jasa service pengiriman anjing melalui salah satu Petshop yang ada di Jakarta, karena kedua pihak ini belum pernah menggunakan jasa service pengiriman anjing ke luar kota jadi pihak pertama dan kedua percaya saja karena dari pihak petshop menyatakan sanggup untuk mengirim empat ekor anjing St. Bernard. Kebetulan pada hari anjing di ambil oleh pihak petshop untuk dikirim, pihak pertama berhalangan untuk stand by di rumah, jadi pihak pertama memberikan kuasa kepada orang rumah in charge untuk menyerahkan anjing kepada pihak petshop. Permasalahan muncul disini, pihak petshop memaksakan empat ekor St. Bernard masuk kedalam dua kandang yang jelas - jelas terlalu sempit kapasitasnya, akibatnya tiga ekor anjing St. Bernard tewas di perjalanan karena kekurangan oksigen sehingga paru - paru pecah. Hanya satu ekor yang selamat, itupun pada saat sampai ditujuan keadaan anjing tersebut sangat riskan.

Sebagai pemilik Petshop dan memberikan jasa pengiriman anjing, semestinya mengerti layak atau tidak kandang itu dipergunakan untuk membawa anjing St. Bernard, dan sebagai pemilik anjing pasti percaya karena logisnya orang yang memiliki Petshop pasti mengerti semua detail anjing, tidak perlu di jelaskan anjing ras St. Bernard itu sebesar apa, rentan terhadap apa. They should've already know that knowledge.

This is a classic case of a money oriented person, yang lebih mementingkan uang daripada keselamatan dan kenyamanan anjing itu sendiri. Ironisnya lagi Petshop tersebut malah menyalahkan orang rumah pihak pertama karena kematian tiga ekor St. Bernard tersebut yang terang - terang kesalahan itu terjadi dibawah kuasa pihak petshop. Orang yang masih awam terhadap anjing juga pasti mengerti apakah kandang tersebut cukup atau tidak untuk ukuran anjing sebesar St. Bernard.

Well I can say, are you stupid or dumb. Bayangkan apabila kita ada di posisi anjing St. Bernard tersebut, terjebak di dalam kandang dan tidak bisa melakukan apa - apa.

Bagi kamu yang ingin menggunakan jasa pengiriman anjing, pesan saya adalah gunakan jasa service yang sudah memiliki nama atau mempunyai rekomendasi dari orang yang sudah menggunakan service tersebut, jadi kita juga merasa tenang dan aman menyerahkan anjing kita.

Here I gave you the link for more detail : Kematian 3 St. Bernard

No comments:

Post a Comment