Thursday, February 24, 2011

Dog Brushes & Combs

Find the right brush and comb for your K-9, just the same thing as human doing their make up.


Slicker Brush : Sisir untuk jenis long-coated hair dog. Fungsinya untuk menyisir bulu - bulu yang kusut dan mengangkat bulu yang mati dengan cara menyisir bulu melawan arah tumbuhnya bulu anjing tersebut. Sesuaikan tipe jenis bulu anjing kamu dengan gigi sisir ini pada saat membeli, semakin tebal bulunya maka pilihlah gigi sisir yang lebih tebal. Ukuran sisir ini juga bervariasi.



Pin Brush : Sisir untuk jenis bulu anjing curly, wavy, wiry, dan long coat. Fungsinya sama dengan slicker brush, namun perhatikan apabila ujung gigi sisir ini rusak harus segera diganti agar tidak melukai kulit anjing kamu.





Bristle Brush : Best for short coated hair dog, untuk menyingkirkan debu atau bulu - bulu kecil yang rontok. Biasanya jenis sisir ini digunakan terakhir untuk menata bentuk bulu setelah bulu yang kusut atau mati sudah disingkirkan.








Porcupine Brush : Sisir ini digunakan hanya untuk menyingkirkan bulu - bulu yang rontok untuk jenis medium sampain loang coated hair dog. Bagus untuk daily brushing jenis wiry-coated dog. 









Rubber Grooming Glove : Berfungsi menyingkirkan bulu - bulu yang rontok pada shor-coated hair dog. Manfaat lain jenis sisir untuk memijat anjing kamu dengan melakukan gerakan memutar.  Sisir ini juga bisa digunakan pada saat memandikan anjing kamu.








Kombinasi dari Bristle Brush dan Pocupine Brush.











Metal Comb : Jenis sisir ini bervariasi macamnya, ada yang gigi sisirnya rapat dan renggang atau jarang. Sisir yang bergigi rapat berfungsi untuk mengetahui apakah ada kutu pada tubuh anjing, sedangkan yang bergigi renggang atau jarang berfungsi untuk menyisir bulu - bulu kusut pada bagian - bagian yang susah. 








Now you know which brush to use, don't be such a lazy person, do your daily brushing with your dogs, mui mui mui importante.

No comments:

Post a Comment