Saturday, February 5, 2011

What Breed ?

Before you buy your first puppy, ada beberapa hal yang perlu kamu jadikan bahan pertimbangan

  1. Enviroment : Jenis anjing besar membutuhkan lebih banyak tempat untuk beraktifitas dibandingkan jenis anjing kecil. Large dog breed really need their excercise.
  2. Grooming : kamu bisa memilih high dog seperti yorkshire terrier atau maltese, yang membutuhkan weekly grooming dan disisir secara rutin. Kamu juga bisa memilih easy low maintanance dog seperti pug, short coa chihuahua dan lain - lain.
  3. Healt : Lakukan research common health issue jenis anjing yang kamu pilih. Contohnya seperti katarak pada anjing shihtzu yang disebabkan oleh bulu pada wajah yang cenderung masuk ke dalam mata, contoh lainnya seperti anjing pug, jenis anjing push-in face dog ini mempunyai masalah pernafasan apabila wajahnya jarang dibersihkan.
  4. Feeding : Jenis anjing besar pastinya membutuhkan porsi makan yang lebih banyak, dogfood nowadays ain't no cheap.
  5. Training : Again do some research jenis anjing apa yang mudah dilatih, karena setiap jenis anjing memiliki karakter yang berbeda beda.
  6. Family : Kalau ada anak kecil di rumah kamu, pilihlah jenis anjing yang berkarakter tidak aggresif.
  7. Where to purchase : Dianjurkan langsung ke breeder, jangan di random petshop, kalau mau beli di petshop, pastikan petshop tersebut memang bagus.
And at last bring your puppy home, feed them with your love and affection. 

No comments:

Post a Comment